Gaun Unik Paling Berat di Dunia


Menciptakan baju bagi sebagian besar desainer tidak hanya mengandung unsur cantik, elegan dan glamor. Unik juga harus muncul dalam setiap karya yang dihasilkan.

Adalah Stephane Rolland, desainer asal Prancis yang menciptakan sebuah gaun yang terbilang unik. Pasalnya, gaun yang ditampilkan dalam ajang Paris Fashion Week tersebut tidak hanya cantik, namun juga panjang dan berat.

Sejatinya berat sebuah gaun tak lebih dari 1-2 kg, namun jauh berbeda dengan gaun rancangan Rolland itu mencapai bobot hingga 110 pon atau sekitar 50 kilogram.

Seperti dilansir Dailymail, gaun merah floor-length tersebut dikenakan mantan supermodel Yasmin Le Bon sebagai koleksi pamungkas Rolland. Saking beratnya, Le Bon sampai membutuhkan dua pria untuk membantunya berjalan menyusuri catwalk.

Gaun merah jersey sutra ini dipermanis dengan panel metal yang dipernis pada bagian korset hingga ke bagian depan rok. Rolland menghabiskan bahan hingga 45 meter untuk membuat gaun ini makin sempurna.

   

Sementara itu, gaun lainnya kental dengan nuansa warna merah, lime green, hitam dan ivory. Dengan potongan yang sederhana namun penuh dengan “pahatan” indah yang menampilkan siluet cantik, dan yang paling penting material yang digunakan merupakan bentuk murni.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: