5 perampok bersenjata api paling terkenal di dunia


1. Billy the Kid

Spoiler for Billy the Kid:

Seperti kebanyakan legenda barat, yang banyak diketahui dari Billy the Kid adalah berdasarkan cerita masa lalu, siapa sih yang ga tau pria legendaris ini?. Dia mungkin dilahirkan antara tahun 1859 dan 1861 dan bernama William Henry McCarty. Sejak kecil, hidupnya banyak berpindah-pindah, dari New York ke Indiana, ke Kansas, ke Colorado, dan ke New Mexico. Meskipun kejahatannya dimulai dari kejahatan kecil -dia pertama kali ditangkap pada 23 September 1875, atas pencurian keranjang cucian- dan setelah itu kejahatannya terus berlanjut. Dia adalah seorang pencuri kuda di Arizona, dan pencuri ternak di New Mexico. Penjahat kurus dan bergigi maju/berantakan(bisa dilihat di film konyol Lucky Luke) ini menghabiskan kehidupan singkatnya dengan melarikan diri, mencuri, berjudi, dan membunuh. Menurut laporan dia telah membunuh lebih dari 20 orang.

Pada bulan April 1881, Kid dihukum gantung karena pembunuhan Sherrif, namun dia berhasil kabur dari penjara dengan membunuh 2 deputi. Tetapi kebebasannya tidak berlangsung lama, dua bulan kemudian, Sherrif Pat Garret berhasil mengadilinya, dengan menembaknya mati pada 14 juli 1881.

2.Claude Du Val

Spoiler for Claude Du Val:

Perampok berkebangsaan Perancis abad ke-17 ini terkenal karena menentang norma-norma pencuri bersenjata jalanan dengan tidak melakukan kekerasan selama melakukan aksinya. Dia merampok dengan menggunakan pesonanya. Legenda mengetakan bahwa Du val adalah seseorang yang sedikit modis, dengan penampilannya yang berbeda dengan perampok lainnya, yang kebanyakan kotor dan serakah. Dia digambarkan sebagai seseorang yang gagah, cerdas, dan tampan, begitu banyak gambaran yang terdapat pada dirinya sehingga setidaknya bisa digambarkan melalui lukisan di samping ini. Dia setuju dengan hanya mencuri setengah dari harta seorang pengembara bila istrinya mau menari dengannya. Setelah 10 tahun menjadi buronan pihak berwenang, buronan kelahiran Normandia ini akhirnya tertangkap oleh polisi dan dihukum gantung. Banyak wanita berbondong-bondong untuk membangunkannya di tiang gantungan, berlomba-lomba hanya untuk menyentuh badannya.

3.Ned Kelly

Spoiler for Ned Kelly:

Penjahat legendaris sekaligus pahlawan rakyat, Ned Kelly mengingatkan kembali pada Australia di abad ke-19, pada saat terjadinya perburuan buronan terbesar di negara ini. Setelah membunuh 3 petugas polisi di Voctoria, Kelly dan kelompoknya lari sebagai buronan. Mereka merampok bank, membakar seluruh surat gadai di kota, dan mempengaruhi orang Australia keturunan Irlandia untuk berbalik melawan pemerintah. Pada pertarungan senjata api terakhir mereka melawan polisi, anggota geng Kelly mengenakan baju zirah yang terbuat dari mata bajak, bertarung dengan berdiri tegak dan peluru hanya terpental ketika mengenai mereka. Kelly tertembak pada kakinya dan kemudian tertangkap, pada akhirnya dia dihukum gantung di Melbourne pada tahun 1880. Tapi legendanya tidak berakhir di Australia. Mick Jagger memainkan tokoh Kelly dalam sebuah film biografi pada tahun 1970 yang ditulis oleh Shel Silverstein dan Kris Kristofferson. Legenda musik Country Johnny Cash dan Waylon Jennings juga menulis lagu tentang geng Kelly. Dan di tahun 2003, Heath Ledger memerankan penjahat ini di sebuah film

4.Bonnie and Clyde

Spoiler for Bonnie and Clyde:

Bonnie Parker(perempuan) dan Clyde Barrow(laki-laki), adalah panjahat berpenampilan menarik yang sangat saling mencintai, tindakan perampokan mereka kecil tetapi brutal, -mereka tidak segan untuk membunuh siapapun yang menghalangi mereka-. Pada bulan Januari tahun 1934, mereka mengatur sebuah pelarian diri dari penjara di Texas yang berakhir pada terbunuhnya 2 penjaga. 3 bulan kemudian mereka membunuh 2 perwira polisi dan seorang perwira polisi senior, serta menculik seorang kepala polisi. Patroli jalan raya Texas mengumumkan sebuah pengejaran resmi, dan ini hanyalah masalah waktu sebelum mereka berhasil ditangkap. Pada 23 Mei 1934, polisi menyergap mobil mereka di luar Gibsland, LA. Mereka kalah oleh terjangan hujan peluru dari polisi, kejahatan mereka merampok SPBU, retoran, dan bank selama 21 bulan berakhir sudah.

Pasangan penjahat ini tidak pernah menikah, dan Bonnie tidak memiliki catatan sebagai seorang penjahat sebelumnya sebelum bertemu dengan Clyde yang mantan Napi. Para ahli sejarah percaya bahwa Bonnie bertindak jahat karena dia sangat mencintai Clyde. Beberapa foto mereka berdua tampak mereka sedang berpelukan dengan mesra. Cerita cinta dan kejahatan mereka telah diangkat kedalam sebuah film.(bener-bener romantis lah, Romeo n’ Juliet kalah)

5.Dick Turpin

Spoiler for Dick Turpin:

Seringkali secara tidak adil dibandingkan dengan pendahulunya Claude Du Val, perampok berkebangsaan Inggris Dick Turpin dianggap tidak ada apa-apanya dibanding rekannya di Perancis yang ramah dan sopan. Faktanya penjahat yang pada awalnya mengikuti jejak ayahnya menjadi tukang daging namun kemudian pada awal 1730an bergabung dengan geng rusa pencuri ini menjelajahi Inggris pada abad ke-18, dengan kejam meneror penghuni wanita di rumah peternakan yang terpencil dan merampas barang berharga mereka. Beberapa penelitian dan buku-buku telah digunakan untuk menyangkal bila Turpin sama romantisnya dengan Du Val, dengan menjelaskan bahwa Turpin mampu melakukan tindakan kekarasan yang extrim dan menghabiskan banyak waktunya dengan menjadi pemerkosa dan pembunuh. Pada akhirnya, dia dipenjarakan atas perbuatannya mencuri kuda, dan dihukum gantung pada tahun 1739 -Tapi tidak sebelum dia berkendara melewati jalan di York, di dalam sebuah kereta kuda terbuka, memberikan salam agar banyak orang berkumpul sebelum eksekusinya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: