Gadis Kecil Berwajah Seperti Nenek


Kebahagiaan masa kanak-kanak Zara Hartshorn telah dirampas. Ibunya mengeluarkannya dari sekolah karena caci maki teman sebayanya. Baru-baru ini seorang sopir bus tertawa kepadanya ketika dia membayar ongkos bus dengan tarif anak-anak. Orang-orang melihatnya dengan tatapan aneh dan seringkali ia menjadi pusat perhatian di jalan. Anak-anak menyebutnya “nenek,” “monyet” dan “keriput”

Zara masih berumur 13 tahun namun memiliki kondisi genetik langka yang membuatnya tampak jauh lebih tua dari usianya. Dia memiliki wajah seorang wanita dewasa, kurus dan keriput. Namun sebenarnya dia hanya seorang gadis remaja yang ketakutan.

Ibunda Zara, Tracey Pollard merasakan perasaan yang sama dengan Zara karena dia juga dilahirkan dengan mengidap lipodystrophy. Ia melihat tanda-tanda lipodystrophy di wajah Zara saat lahir, “Aku sangat sedih melihat anakku melalui hal-hal yang sama dalam kehidupan yang pernah aku lewati,” katanya.

http://t2.gstatic.com/images?q=tbn:UwlaS2KoUuE4CM

Lipodystrophy adalah penyakit genetik. Melalui garis keturunan. Lipodystrophy menghilangkan/mengurangi kemampuan tubuh untuk memproduksi sel-sel lemak di bawah kulit. Lipodystrophy dapat juga membawa/mengakibatkan diabetes, penyakit jantung, stroke dan gangguan liver. Tidak/belum ada obat yang dapat menyembuhkan pengidap lipodystrophy.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: