Misteri 10 Tulah Mesir yang Paling Terkenal


Menurut kitab exodus, tulah ini diturunkan Tuhan karena mesir bertindak semena-mena sama orang yahudi, jadi melalui nabi Musa, Tuhan menurunkan tulah ini. Dan berikut ini 10 tulah tersebut :

http://tambahinfo.files.wordpress.com/2012/01/story1.jpg?w=300
1. Air sungai nil menjadi merah dan ikan pada matiMenurut para ahli, yang membuat sungai nil jadi merah bukan darah, tapi ganggang merah. Waktu gunung Santorini meletus, debu vulkanis yang subur terbawa angin ke sungai nil, jadinya ganggang merah ikutan subur dan memenuhi sungai. Waktu ganggang pada mati, mereka menyebarkan gas amoniak, lalu ikannya pada mati


2. Kodok memenuhi mesir

Yang ini juga ada penjelasannya, karena air tercemar amoniak, kodok yang makhluk amfibi naik ke darat. Namun walaupun amfibi mereka juga tetap harus lembab dan membutuhkan air, karena kering dan tidak tahan, akhirnya mereka mati juga.

3. Debu jadi nyamuk

Karena kodok yang biasa makan jentik nyamuk pada mati, pertumbuhan nyamuk jadi tidak terkontrol, saking banyaknya jadi diibaratkan seperti debu.


4. Lalat

Sama seperti nyamuk, predator yang biasa memangsa lalat pada mati dan akhirnya populasi lalat meledak karena kurang predator alami.

5. Wabah penyakit ternak

Karena populasi nyamuk sangat besar, mereka pada gigitin ternak, padahal nyamuk juga nyebarin penyakit, jadi pada mati deh ternaknya.

6. Bisul tidak bisa sembuh

Nyamuk jadi distributor penyakit kulit dan nyebarin ke manusia, karena nyamuknya banyak jadi bisulnya belum sembuh langsung muncul lagi deh.

7. Hujan es campur api

Waktu gunung santorini meletus debu vulkanik tersebar di udara dan jadi penyebab perubahan iklim, berubahnya tekanan udara menyebabkan hujan es, debu vulkanik juga menimbulkan kilatan listrik di udara dan membuat efek langit berapi.

8. Wabah belalang

Akibat hujan es, ladang-ladang pada gagal panen, ini bikin belalang terkonsentrasi dalam kawanan yang besar, akhirnya mereka nyerbu ladang yang masih ada dan sialnya mereka nyasar ke mesir.

9. Kegelapan

Kalau yang ini pasti kalian sudah bisa menyimpulkan, gara-gara ada debu vulkanik yang banyak banget, akirnya menghalangi sinar matahari dan membuat langit siang hari menjadi gelap. Tapi ada juga yang bilang kalau itu gara-gara gerhana.

10. Kematian para anak sulung

Karena makanan pada tercemar dan adat di mesir selalu mengutamakan anak sulung untuk makan terlebih dahulu, akhirnya para anak sulung banyak menjadi korban.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: