Pulau Melayang itu Hilang di Atmosfer


Pulau melayang ini berada di suatu tempat di atmosfer Bumi. Perburuan pulau ini pun dimulai. Seperti apa?

Pulau selebar tujuh meter ini merupakan model pulau padang pasir berisi helium buatan dua seniman untuk festival di Cambridgeshire, Inggris. Pulau ini diikat dengan tali dan melayang di atas danau di festival Secret Garden Party hingga pada 24 Juli, perusak melepasnya.

Pulau serupa pulau melayang Laputa di ‘Gulliver’s Travel’ ini pun melayang entah kemana. Berdasar data meteorologi, pembuatnya mengatakan, ‘Is Land’ kemungkinan melayang di troposfer di atas Republik Ceko. Bagi yang menemukan bisa melaporkan ke situs ini. http://www.is-land.co.uk/

“Apa yang telah naik harus dibawa turun, perburuan dimulai,” lulusan Royal College of Arts Sarah Cockings dan Laurence Symonds yang membuat pulau ini. Jika kalian melihat pulau melayang dan menurut Anda itu bukan pesawat, segera beri tahu kami, lanjutnya.

‘Is Land’ dijadwalkan muncul di festival Burning Man di Nevada, Amerika Serikat (AS) pada akhir Agustus ini. Pulau ini terbuat dari poliuretan tahan lama dengan foliage dcor. Jika ditemukan, pulau ini bisa diperbaiki dan bisa segera terbang ke AS.

Jika tak ditemukan, sponsor festival Secret Garden Party akan mengeluarkan US$15 ribu (Rp128 juta) lagi untuk membuat pulau yang lain, tutup mereka seperti ditulis dalam situsnya http://www.is-land.co.uk/ sumber: inilah.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: