Inilah Wanita Terkuat Di Dunia


Beberapa tahun lalu, mungkin kita biasa mengidentikkan wanita sebagai makhluk lemah yang bisanya cuman berdandan atau pegang sabun dan piring. Sepertinya persepsi tersebut sudah tidak berlaku lagi saat ini. Sekarang sudah banyak wanita yang kekuatan dan prestasinya menyamai bahkan melebihi kaum pria. Salah satunya adalah Varvara Akulova.

Varvara Akulova adalah seorang gadis  yang lahir pada 10 Januari 1992 di Kryvyi Rih, sebuah daerah pertambangan di Ukraina.  Ayahnya ,Yuriy Akulov dan ibunya, Larisa Akulova adalah keluarga miskin yang pekerjaannya sebagai pemain sirkus dengan pendapatan yang tidak seberapa, bahkan untuk memenuhi kebutuhan pokoknya saja sering kekurangan. Tidak berlebihan jika kedua orang tuanya berharap mempunyai anak laki-laki, agar bisa membantu pekerjaan mereka sebagai pemain sirkus/akrobat kelak. Sayang harapan mereka tak terwujud, yang lahir justru bayi mungil perempuan.

Namun hal ini tidak menyurutkan semangat kedua orang tuanya untuk menjadikan Varvara Akulova sebagai pemain akrobat yang tangguh. Sejak belia Varvara sudah terbiasa dilatih dengan berbagai latihan berat. Ketika dia baru berusia 3  tahun di tahun 1995, dia sudah bergabung dengan grup sirkus. Prestasinya sangat luar biasa, pada usia 4 tahun dia sudah mampu mengangkat ayahnya di punggung.  Pada tahun 2000, saat berusia 8 tahun dia mampu mengangkat beban seberat 100 kg. Padahal berat badannya hanya 40 kg saja. Dan pada tahun 2006 lalu, saat usianya baru 14 tahun, dia secara mengagumkan mampu mengangkat beban seberat 300 kg. Suatu hal yang fantastis, hingga The Discovery Channel membuat sebuah film dokumenter tentang dirinya yang diberi judul -”The Worlds Strongest Girl“-. Kini dia juga tercatat di Guinness Book of World Records sebagai Wanita terkuat di dunia.

Berikut ini beberapa gambar kehebatan Varvara Akulova:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: