Ke Depan, Urin Pengganti Bensin


bensin dari urinPeneliti asal Ohio University mengungkapkan bahwa dalam enam bulan ke depan mobil bertenaga urin akan diperkenalkan sebagai teknologi ramah lingkungan terbaru.

Menggunakan elektroda yang berbahan nikel, para peneliti mengklaim bahwa mereka bisa menciptakan hidrogen murah dari urin yang bisa digunakan oleh fuel cell untuk memberikan tenaga pada mobil, rumah, dan peralatan rumah tangga lainnya.

Urin memiliki kandungan hidrogen yang tinggi dan mengambil ekstrak bahan kimia dari urin hanya menggunakan seperempat energi yang digunakan untuk mengambil ekstrak dari air.

“Satu ekor sapi bisa menyediakan energi yang cukup untuk mensuplai air panas ke 19 rumah,” ujar Profesor Gerardine Botte yang memimpin penelitian Ohio University ini.

Menurut penelitian, mobil dengan fuell cell yang mendapatkan tenaga dari urin secara teoritis menghabiskan satu galon urin untuk 90 mil.

“Ini mungkin bukan solusi untuk semua mobil di dunia, tapi penemuan ini bisa menjadi proses yang nantinya akan menjadi titik tolak penemuan lain yang bisa membuat bumi ini lebih hijau,” ujar ahli kimia University of Georgia John Stickney.

Cuma belum ada laporan apakah urin manusia juga bisa menghasilkan energi seperti urin sapi. Kalau bisa, wah … setiap rumah akan berlomba-lomba menghasilkan urin. Pemerintahpun tidak perlu lagi memikirkan masalah kenaikan BBM.

One Response to Ke Depan, Urin Pengganti Bensin

  1. I’d perpetually want to be update on new posts on this site, saved to fav! .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: