Rahasia Sedekah!!


Ayo Sedekah Biar BerkahBanyak orang yang mengeluhkan susahnya mencari nafkah/harta (bc: uang) di zaman yang apa-apa serba susah ini. Tidak sedikit yang akhirnya memilih jalan pintas untuk mendapatkan sejumlah uang, mencuri, merampok, menipu, korupsi, menggunakan pesugihan, dan masih banyak lagi yang semuanya melanggar aturan Sang Pencipta. Melihat kenyataan ini, apa yang sobat pikirkan?

Terlintas dalam benak ku akan sebuah pertanyaan, Apa sih jurus jitunya biar sukses dan aman dalam mencari uang, meraup dollar dari internet atau dari mana saja? Setelah aku cari-cari, tanya-tanya, dan baca-baca, akhirnya ku temukan juga rahasia di balik kesuksesan dalam mencari nafkah/harta/uang ini. Mau tahu? Ini dia rahasianya…

Intro…

Telah datang janji kebenaran dari Sang Rab, Allah Ta’ala, bahwa Dia akan melapangkan yang sempit, memudahkan yang sulit, menghadirkan yang tak ada, menambahkan yang kurang serta memperbanyak yang sedikit dengan cara SEDEKAH!

Eits… jangan salah… karena sedekah akan menumbuhkan, melimpahkan dan memberkahi harta yang kita punyai. Sedekah adalah jalan yang dapat memicu pelipatgandaan harta kita dengan hasil yang sangat mengagumkan. Sedekah dapat menghindarkan kita dari bujuk rayu syaithon agar kita tidak terjerumus ke jurang kemusyrikan dalam pencarian harta. Sedekah adalah suatu cara yang membuat kita sadar akan kebesaran, kemurahan, kasih sayang dan keberadaan Sang Rabb yang kadang kita merasa Dia jauh padahal sedekat urat leher.

Di dunia ini masih banyak manusia yang lupa bersyukur padahal mereka telah mendapatkan banyak rizki dan anugerah dari Allah ‘azza wa jalla. Maka ketahuilah, salah satu cara bersyukur yang tepat dan nyata implementasinya adalah dengan bersedekah.

Kalo dipikir dengan logika, sepakat bahwa semakin gemar kita mengeluarkan harta (bersedekah), hidup kita diprediksi akan cepat jatuh miskin dan bangkrut. Namun syariat Islam membantah dan berkata justru harta kita akan bertambah dan menjadi berkah. Dan kita pun akan menjadi kaya raya (gak cuma kaya harta di dunia aja loh, tapi yang terpenting dan utama adalah kaya di akherat kelak dengan penuh limpahan pahala).

Allah Ta’ala berfirman:

Allah memusnahkan riba dan menyuburkan sedekah …” (Al-Baqarah [2] : 276)

Dan Rasululloh -shalallu ‘alaihi wassallam- pun telah bersabda:

Harta itu tidak akan kurang dengan disedekahkan.” (HR. Imam Muslim)

Perfect!, bulan suci Ramadhan adalah suatu momen yang luar biasa untuk bersedekah (meski bulan-bulan lainnya juga bagus untuk bersedekah loh), alasannya tentu karena setiap amalan di bulan puasa (tentunya yang dilakukan dengan ikhlas hanya mengharap ridha-Nya) akan dilipatgandakan pahalanya hingga berpuluh-puluh kali lipat.

Senyum Itu SedekahSenyum Itu Sedekah

Ingat! Sedekah itu mudah. Siapa bilang sedekah itu susah? Sedekah tidak melulu harus dengan mengeluarkan harta benda, lebih dari itu. Dzikir mengingat Alloh itu dihitung sedekah, bahkan memberikan muka berseri atau senyum untuk saudara kita itu juga sedekah juga loh.

Nah mudah bukan. So, tunggu apalagi? Ayo Sedekah!!!

One Response to Rahasia Sedekah!!

  1. I don’t unremarkably comment but I gotta tell appreciate it for the post on this perfect one😀.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: